Kata Kata Puisi Cinta Untuk Ayah Bertemakan Hari Ayah. Kata Kata Terimakasih Untuk Ayah : Buat kalian yang sangat ingin mengucapkan terimakasih kepada Ayah kalian masing-masing. Kumpulanterbaru.Info mau membagikan beberapa Puisi Ucapan Cinta Untuk Ayah bisa diucapkan dan diberikan kepada Ayah kalian disaat Hari Ayah.

Mengucapkan kata kata cinta untuk ayah bisa tertulis dalam puisi cinta buat ayah beserta ucapan terima kasih dan doa untuk ayah.

Selamat Hari Ayah


Kumpulan Puisi Cinta Untuk Ayah:

====================================================

* DOA TITIPAN AYAH *
  Karya: Zulfikar Efendi

Aku rindu kasih sayang mu, Ayah
Merasakan hangatnya peluk mu
Menanti canda tawa mu
Hadir mu hilangkan pilu ku

Ayah, ku akui aku salah
Bukan aku engkar ayah
Tapi, hanya terlalu luka untuk ku ingat semua
Mengenang yang pernah kita lalui bersama

Ayah
Mungkin ibu sudah cerita
Lewat do’a
Tentang aku yang tak sering kunjungi rumah kita lagi

Ayah
Aku mohon maaf
Memang tak akan dapat ku balasi kembali jasa-jasa mu
Meski kejelasan bersemayam disini, ayah.

Ayah, maafkan anak mu
Terlalu banyak aku menyusahkan mu
Lelap tidur mu sering terganggu
Karna aku, karna tangis saat ku terbangun kecil dulu.

Tuhan
Aku mohon
Tempatkan ayah ku disisi-Mu

Ayah, Aku telah aku kirimkan do’a yang ayah ajarkan dulu untuk ku
Ayah, tenanglah disana
Aku akan menyusul mu.

====================================================

* AYAH (DALAM KENANGAN) *
   Karya: Utep Sutiana

Ayah,
ada beribu cerita yang belum sempat kau katakan.
berjuta kisah yang takkan pernah kau ungkapkan.

Aku disini,
kan selalu mengenangmu,
menyimpan setiap tetes peluhmu,dalam guratan,lembaran buku cerita kisah hidupmu.
kan kupahat setiap letih langkahmu dalam bingkaian lukisan terindah,jalan hidupmu.

Ayah,
dipintumu pernah kubertanya,
tentang bahu legammu.
tentang kerut keningmu.
tentang gontai langkahmu.

Ayah,
dijendelamupun ku sempat menerka,
tentang putih rambutmu.
tentang lengkung tulang pipimu.
tentang parau suaramu.

Ayah,
aku rindu tegas lakumu,
kekar inginmu,
tegap niatmu.

Ayah,
kini kau telah jauh.
menusuk sanubariku dalam buaian rindu.

Ayah,
aku ingin ulangi saat itu,
saat terindah dalam hidupku.
saat tawa bergantung dibibirmu,
saat senyum berayun dimatamu,
saat riang menari dilakumu.

Ayah,
kini kau dalam ingatan.
foto usangmu telah lama tertidur,
gambaran ragamupun telah lama memudar.
namun Ayah,
aku masih mengingatmu,
mengenangmu kala puji-pujian kuatkanku,
kala do'a menyeruak di sela tidurku.

Ayah,
air mata ini selalu terjatuh,
kala mengingatmu.
jantung ini berhenti berdetak,
kala mengenangmu.

Ayah,
kuberdo'a dalam diamku,
dalam bisuku.

Ayah,
aku disini menunggu mimpimu hadir,
menanti bayangmu datang.

Ayah,
aku rindu,
aku ingat,
aku kan selalu mengenangmu,
dalam bait-bait do'a untukmu.

Ayah,
letihku,
lelahku,
bahagiaku,
dan tawaku.
adalah rinduku,padamu.
Ayah.

====================================================

* AYAH SEGALANYA UNTUKKU *

Ayah..
Beribu kata telah kau ucapkan..
Beribu cinta tlah kau berikan ..
Beribu kasih telah kau curahkan..
Hanya untuk anak mu..

Ayah..
Kau ajarkan ku tentang kebaikan..
Kau tunjukan ku tentang arti cinta..
Kau jelaskan ku tentang makna kehidupan..
Dan kau mendidik ku dengan sungguh kasih sayang..

Ayah..
Betapa mulianya hati mu..
Kau korbankan segalanya demi anak mu..
Kau banting tulang hanya untuk anak mu..

Kini ku berjanji untuk semua kerja keras mu..
Ku berjanji untuk semua kasih sayang mu..
Dan ku berjanji untuk ketulusan hati mu..
Bahwa aku akan selalu menjaga mu..
Aku akan selalu menyayangi mu hingga akhir hiup ku..

Terima kasih ayah untuk semua kasih sayang mu..

====================================================

* AYAHKU HIDUPKU *
   Karya: EphaAyah

kau lah penguat hatiku
menjadikanku anita yang tegarwanita sabar
dan pantang menyerahAyah
sepi saat kau pergi
kau begitu hebat
tak ada yang bisa menyamai mu
ataupun menggantikan posisimuAyah
aku begitu menyayangimu
keringatmu menjadi inspirasiku
sedihmu adalah deritakuAyah
dimanapun engkau berada
doaku selalu bersamamu
tangisku menjadi sumpahku
bahwa apapun yang terjadi ku slalu ingatmu

====================================================

* AYAHKU MATAHARIKU *
   Karya: Isty

Ayah
Dimataku kau lah sosok yang paling bijaksana
Senyummu yang penuh dengan kasih sayang
Matamu,hidungmu masih ada dalam ingatanku
walau kau berada dikejauhan sana

Ayah ....
Entah mengapa Tuhan mengambilmu lebih awal
Sebelum aku bisa membahagiakanmu
Aku sedih aku merana
Tiada sang matahari yang menyinari lagi

Engkau bagaikan matahari yang slalu bersinar
Tiada kau disini mendung terasa dunia ini
tapi ayah .....
Doaku selalu ada buat ayah
Setiap waktu,
Setiap detik,
Setiap menit,
Setiap hembusan nafasku

Ayah ,,,,
Andai kau masih ada
Ku ingin waktu ini hanya untuk bersamamu
Sebagai kebersamaan yang terakhir kalinya

Ayah .....
Anakmu ini selalu menyayangimu
Tak terhalang waktu,keadaan dan apapun itu

Terimakasih buat semua perjuangan
Semua kebaikan,
Semua nasihat,
Yang telah engkau berikan untukku dan keluarga
Semoga kau tenang dan berada di tempat yang paling indah
Berada disisiNya

Amin

====================================================

* KERINDUAN *

Ayah dimana engkau berada
disini aku merindukanmu
menginginkan untuk berjumpa
merindukan akan belaianmu

Kasih sayangmu selalu ku rindu
engkau selalu hadir dimimpi
mimpi yang begitu nyata bagiku
menginginkan engkau untuk kembali

Aku selalu mengharapkan engkau hadir
menemani aku setiap hari
menemani masa pertumbuhanku ini

Aku tumbuuh menjadi besar
tanpa engkau disisiku
tanpa engkau yang menemani hari-hariku

====================================================

* AYAH *
  Karya: Rekha Ainur Syahpuja

Ayah...
aku ingin bertanya
aku ingin jawabanmu, dan
aku ingin mengerti

Ayah...
apakah arti ananda untukmu?
apakah di saat malam kau pernah mengingat
hari itu? hari dimana aku terlahir?

Ayah...
bukankah kau menyayangi aku?
bukankah aku ini buah hatimu?
dan bukankah ada ikatan batin antara kita?

Ayah..
aku tahu kau jauh di sana
dan harus kau tahu di sini aku berharap untuk bisa melihatmu

Ayah..
aku ingin bertanya
sekali lagi saja apakah saat ini kau merindukan aku?
lewat mimpi malam nanti jawablah ayah..

AYAH MENGAPA KITA JAUH | Ika Endaryani

Ayah Mengapa Kita Jauh?
Ayah… aku mencintaimu
Tapi aku tidak tahu bagaimana mengucapkannya
Ayah… aku menyayangimu
Tapi aku tidak tahu bagaimana menunjukkannya
Ayah… aku merindukanmu

Tapi aku tidak tahu bagaimana menebusnya
Ayah… kita serumah tapi mengapa selalu berbeda arah
Ayah… aku darah dagingmu tapi mengapa aku ragu menyapa dulu
Ayah… masih ingin kunikmati bising kota denganmu
Atau anggunny mentari menampakkan diri
Ayah… masih kutunggu kepul asap rokokmu pagi hari
Ayah… masih kunanti kau bangunkanku dini hari
Ayah… bagaimana kesenjangan ini berakhir nanti
Ayah… marahi aku biar kutahu salahku
Ayah… buatku menangis lagi dengan nasihatnmu

Kenapa tak lagi kurasai sayang menjalari diri
Kenapa tak lagi tawamu mengganggu belajarmu malam hari
Ayah… akhiri pertikaian ini segera
Tak bertahan lamu kutanpa kau ada dengan marah dan tawa
Ayah… aku mencintaimu

====================================================

* BIARKAN KU BAHAGIA BERSAMANYA *
Karya: Nisa Lyla Lebihdaribintang (Annisa Wibawanti)

Ayah …
Kau berkorban untuk anakmu dan keluargamu
Kau yang telah bekerja keras
Untuk mencukupi kebutuhan hidup keluargamu

Oh Ayah …
Sungguh mulia dirimu bagiku
Kau telah berjasa dalam keluargamu
Bahkan kau rela lelah
Demi mendapatkan penghasilan yang cukup untuk kebutuhan hidup keluargamu

Ayah …
Aku sungguh berterima kasih padamu
Kau pahlawan bagi keluargamu

====================================================

* Aku Cinta Ayah *

Telah Rapuh tulang-tulangmu
yang dahulu kau gunakan
untuk memberikan kami sesuap nasi
untuk menunaikan kewajibanmu sebagai kepala keluarga

Kini… kau berdaya lagi melakukan semuanya
kini… kau hanya mampu memberikan kami nasehat
kini… kau hanya mampu mengucapkan doa yang tulus untuk kami
untuk anak yang telah kau besarkan dengan kerja kerasmu

Ayah….
Air mata ini tak mampu membalas semuanya
semua yang kau lakukan untuk hidup kami
semua yang kau berikan kepada kami

Ayah…
Kasih sayang mu takkan mampu tergantikan orang lain
Perhatian yang kau berikan kepada kami takkan pernah kami lupakan
Walaupun kadang kami tidak mengindahkan semua yang kau berikan
Kadang kami tak pernah menghargai semua yang kau berikan

Kini, kamilah yang harus melakukan semuanya
Kamilah yang harus membalas semuanya
Kamilah yang harus memperhatikanmu…

Ayah….
Izinkanlah kami menjadi anak yang berbakti kepadamu
Anak yang tak melupakan kasih sayangmu
Izinkanlah kami untuk membahagiakanmu

Meskipun kami sadar
itu semua tidak bisa membayar semua yang telah kau berikan
dan kami sadar, nyawapun takkan mampu membalas semuanya…

Terima kasih ayah…
Kini kami menjadi orang yang mampu berdiri
kini kami mampu menjadi orang yang mandiri
kini kami mampu menapaki hidup dengan doa dan kasih sayangmu…

I Love You Ayah….

====================================================
* 45 HELAI UBAN DAN KERUTAN *
  Karya: Diah Ningrum

Empatpuluhlima bukan sederet angka
Sebuah perjalanan masa
Menuju gerbang senja

Buktinya kian nyata,
Kerutan didahi dan pelupuk mata
Mengingatkan begitu banyak derita
Helaian uban menyadarkan
Bahwa kau kian menua

Langkahmu yang dulu gempita
Kini terpincang karena peristiwa
Tubuh yang tak mengenal lelah
Berteman dengan jarum insulin

Meski tubuh itu kian ringkih
Kau tetap tertawa
Melihat aku tumbuh dewasa
Bersabarlah ayah,
Akan aku biarkan kau bersandar
Seperti aku bersandar padamu

Ayah ,
Aku rindu tertawa bersama di atas gerobak tua
Saat kembali menuju sebuah tempat yang disebut rumah
Yang kau cipta dari keringat dan air mata.

====================================================

Itu hanya sedikit Kata Kata Terima Kasih untuk ayah yang bisa tertulis, tak sebanding dengan kasih sayang dan pengorbanan seorang Ayah. Selamat Hari Ayah seiring Puisi Cinta dan Doa untuk Ayah. Disalin Puisi Terbaru 2015 dari berbagai sumber google.com. Lihat juga Kumpulan Kata Kata Mutiara Puisi Ucapan Selama Hari Ibu Terbaru.
 
Top